Kursus Spiritulitas Imam Diosesan 2014

Di Girisonta untuk kedua kali Unio Indonesia mengadakan kursus spiritualitas imam diosesan dari 24 Januari sd 31 Januari 2014 di Pusat Spiritualitas Girisonta. Bersama dengan para nara sumber P. S. Zanhweh SJ dan Mgr Blasius Pujaraharja serta Rm Kristiyanto dan Bapak Vincent para peserta yang berjumlah 26 imam diosesan mereka mengelaborasi dan mengeksplorasi hidup panggilan imam sebagai imam diosesan.

Apa kekhasan dari imam diosesan? Spiritualitas macam mana yang harus dihayati. Bagaimana menjadi pendamping bagi rekan seperjalanan imam di unio keuskupan masing? Itulah salah satu bagian penting dari semua bahan pendalaman selama kursus di Girisonta.

Pelaksanaan kursus ini sudah berjalan selama dua kali sejak 2013 oleh pengurus Unio Indonesia khususnya tim OGF Unindo. Tujuannya adalah agar para imam mendapat pembinaan lanjut dan menjadi rekan pendamping seperjalanan imamat dengan rekan anggota Unio lainnya. Semoga usaha yang sederhana dan kecil ini dapat menghasilkan buah melimpah bagi Unio Keuskupan di Indonesia.

Girsonta Januari 2014.
RD Gst Bgs Kusumawanta

Tags: