Mailing List Unio Indonesia

Unindo, nama pendek dari "Konfederasi Unio Indonesia", merupakan milis (mailing-list) yang diciptakan sebagai media komunikasi para imam diosesan seluruh keuskupan di Indonesia.

Milis ini lahir karena amanat Pertemuan Nasional Konfederasi Unio Indonesia yang ke-delapan di paroki Palasari, Keuskupan Denpasar, pada akhir bulan Juni tahun 2005. Siapa saja yang merasa diri sebagai imam diosesan dari salah satu keuskupan di Indonesia diundang untuk bergabung dalam milis ini.

Lambang Unio berupa lingkaran besar yang di dalamnya terdapat tulisan "Unio Indonesia", gambar sibori atau piala, tongkat uskup, dan dua belas buah lingkaran kecl yang saling bertautan. Lingkaran besar melambangkan hosti, Tubuh Kristus, juga berarti semesta. Sibori atau piala melambangkan perayaan ekaristi,puncak dan sumber iman Kristen. Tongkat uskup melambangkan ketaatan di bawah pimpinan para uskup dan sri paus. Dua belas lingkaran kecil melambangkan persaudaraan imamat yang berdasar iman dan pengajaran 12 rasul, juga tekad bulat bersatu dalam pelayanan imamat. Warna gambar dan tulisan warna biru muda melambangkan damai dan suka cita, juga warna Bunda Maria, Bunda para imam. Kadangkala warna juga menjadi warna emas, simbol kemuliaan Kristus yang bangkit.

Alamat-alamat E-mail untuk Group ini:

Untuk Post Message (mengirim email) ke alamat: unindo@yahoogroups.com
Untuk Berlangganan (Subscribe) ke alamat: unindo-subscribe@yahoogroups.com
Untuk Berhenti Berlangganan (Unsubscribe) ke alamat: unindo-unsubscribe@yahoogroups.com
Untuk Menghubungi Moderator Milis (List Owner) kirim ke alamat: unindo-owner@yahoogroups.com